5 Ide Bisnis Afiliasi dari Rumah untuk Para Ibu

bisnis afiliasi ibu rumah tangga

Menjalankan bisnis online dari rumah adalah cara tepat bagi seorang wanita, untuk ikut berkontribusi membantu pendapatan keluarganya. Anda tidak harus memiliki modal besar, dan bahkan tak juga harus mempunyai produk sendiri. Sebagai ibu rumah tangga Anda bisa mencoba bisnis program afiliasi. Bingung afiliasi jenis apa yang cocok untuk ibu? Berikut inspirasinya untuk Anda. Yuk, simak.

Bisnis Afiliasi Tentang Ibu dan Anak

Seputar Kehamilan

Selama masih banyak orang yang ingin memiliki anak, maka potensi niche ini selalu terbuka lebar. Kehamilan sendiri dapat dibagi menjadi tiga fase, yaitu pra-kehamilan, masa kehamilan, dan pasca-melahirkan.

Pengalaman Anda sebagai seorang ibu sangat bermanfaat di sini. Namun, sebelum Anda mengidentifikasi jenis produk yang akan direkomendasikan, maka Anda perlu mencari tahu situasi yang dihadapi oleh pasangan suami istri. Untuk itu, lakukan riset pasar dan atas tujuan afiliasi, Anda bisa melakukan riset kata kunci secara khusus.

Pendidikan Anak

Setiap ibu menginginkan yang terbaik untuk pendidikan anak-anak mereka. Berkat teknologi saat ini, orang tua tidak keberatan membeli produk yang dapat membantu anak-anak mereka untuk belajar dengan cara yang lebih baik. Terutama, untuk anak-anak berkebutuhan khusus, contohnya seperti pengidap autisme dan disleksia.

Dengan menggunakan teknik riset kata kunci seperti yang sudah dijelaskan, Anda bisa mencoba memulai bisnis afiliasi. Contohnya, kata kunci “alat bantu belajar anak autis.” Umumnya, kata-kata kunci yang seperti ini masih sangat sedikit persaingannya. Jadi, Anda berkesempatan lebih besar untuk meraih untung dari niche afiliasi pendidikan anak.

Ketahui Juga Cara Mendapatkan Uang dari Internet untuk Pemula

Bisnis Afiliasi Tentang Aktivitas Ibu di Rumah

Resep dan Masakan

Ini adalah niche atau topik blog maupun website yang terfavorit sepanjang masa. Hampir setiap ibu pasti punya kesenangan membuat suatu masakan, kue, minuman, atau dessert di dapur. Jika belum ahli melakukannya, maka para ibu akan mencari referensi dari internet.

Inilah mengapa blog makanan dan resep semakin populer akhir-akhir ini. Jadi, Anda bisa mempromosikan produk, seperti alat-alat dapur, kursus masak online, serta buku resep kepada audiens Anda. Buat situs web Anda sendiri secara profesional supaya hasilnya lebih maksimal dan bisa untuk jangka panjang.

Kebersihan Rumah

Bersih-bersih rumah sudah menjadi kegiatan yang dilakukan oleh hampir setiap ibu. Tentu senang rasanya jika rumah selalu dalam keadaan bersih dan rapi. Hal tersebut bisa Anda manfaatkan untuk dijadikan niche afiliasi Anda. Anda bisa menawarkan alat kebersihan seperti sapu, pel, dan lain-lain.

Misalnya, Anda bisa memberikan tips dan teknik untuk membereskan rumah sembari mengasuh anak, dapat Anda bagikan melalui blog atau website Anda. Contohnya, salah satu kata kunci yang bisa Anda gunakan adalah “tips merapikan kamar anak.” Carilah program yang menawarkan afiliasi dengan niche tersebut dan semacamnya.

Pola Jahitan

Setiap ibu rumah tangga pasti ada waktunya harus menjahit. Baik itu menjahitkan kancing kemeja ayah yang terlepas, atau menjahit baju anak-anak yang robek kecil. Bisa juga menjahitkan pola untuk sarung bantal, selimut, baju, dan lainnya. Nah, ide pola jahitan tersebut bisa Anda tawarkan kepada para ibu-ibu melalui afiliasi.

Pola menjahit tersebut mungkin belum terlalu banyak dicari seperti niche-niche sebelumnya. Sebab, tidak semua ibu senang dengan kegiatan menjahit. Jadi, Anda bisa berkreasi dengan menyediakan pola jahitan yang unik, sehingga produk Anda cukup berbeda serta jauh lebih menarik.

Bagaimana, sudahkah Anda mendapatkan inspirasi ide untuk afiliasi Anda?

Share: